Home
  About Kick Ass Choppers
 
  News
     
  Projects
     
  Gallery
  GuestBook
  Links
   
  Contact Us
     
 
Behind The Name Of Those Kool Rides (part 2)

Posted by Ade Putri on 2008-02-05


Tulisan ini melanjuti artikel sebelumnya, “Behind The Name Of Those Kool Rides (Part 1)”, karena memang cerita di balik hasil karya KickAss Choppers masih banyak – sesuai juga dengan jumlah karyanya yang memang tidak bisa dibilang sedikit itu. Happy reading, hope you’ll get more excitement here! :)

Jolly Jumper
Inilah nama yang diberikan Vero pada mobil Ford model A keluaran tahun 1928, yang lantas dimodifikasi olehnya menjadi sebuah mobil bergaya rat rod. “Gue sangat beruntung bisa mendapatkan mobil itu. Dan gue juga mujur bisa mendapatkan biaya untuk membangunnya. Padahal, waktu itu kayaknya udah mustahil banget untuk bisa diwujudkan.” Dan akhirnya Vero memberinya nama Jolly Jumper, nama kuda milik tokoh kartun Lucky Luke, karena mobil inilah yang membawa KickAss Choppers untuk memulai bisnis hotrod. “Kalau yang sebelumnya, GMC (Truckulla) kan cuma untuk mobil operasional bengkel, bukan untuk jual-beli,” jelasnya lagi.


Pugi Ass
Nama ini rupanya merupakan sebutan pendek ala Vero untuk ‘pugilistic attitude’, yaitu kecenderungan posisi mayat jika ditemukan mati tenggelam. “Pas dibuat, itu lagi masa banjir besar di Jakarta. Nah, yang namanya pugilistic attitude itu, bentuknya tuh seperti orang nungging tapi tangannya ke depan. Persis motor itu!”

Miss Hotrod Queen
“Kalau di majalah Hotrod lawas, selalu ada ‘Miss Hotrod of the Month’-nya, yaitu model cewek yang difoto di samping mobil hotrod,” Vero mulai menjelaskan tentang kendaraan andalannya sehari-hari ini. “Nah, itu sudah menjadi culture. Tapi menurut gue, yang paling cocok jadi pendamping mobil hotrod itu, setidaknya mobil gue lah, dan nggak ada yang ngalahin, ya si Miss Hotrod Queen ini,” tambahnya lagi. Nah, dari situlah rupanya si ‘Ratu’ ini mendapatkan namanya…



Galvanice
Perhatikan baik-baik warna tanki bensinnya. Nah, rupanya, tanki itu telah mengalami proses celup untuk anti karat sehingga menghasilkan warna demikian. Proses tersebut namanya galfanized. Jadi… Jelas kan dari mana nama Galvanice didapatkan?

Suster Binal
C’mon… Take a good look at the pic. Take a good look at that gorgeous shiny white bike. Apakah kami masih harus menjelaskan lagi, darimana dia mendapatkan namanya? Ah… I know you’re as smart as the others! Yeap!



Anfibio
Motor yang dikerjakan oleh KickAss Choppers ketika mengikuti acara Big Bike Competition di Jak TV pada tahun 2006 ini, diberi nama yang diambil dari bahasa latin untuk amphibi, mahluk yang hidup di dua alam. Lantas, apa hubungannya dengan motor ini? “Banyak yang bilang, motor custom pakai ban lebar dan ceper itu sama sekali nggak enak buat dipakai. Sementara, motor yang nyaman itu ya cuma motor touring kayak ultra classic atau road king,” ujar Vero. Lantas, apa hubungannya? “Anfibio hidup di dua alam itu. Ceper dan ekstrim. Tapi sekaligus nyaman, stabil, dan gampang di handling-nya,” jelasnya lagi.

Coffin Cheaters
Ya, sudah jelas sekali darimana Vero menamakan motor yang satu ini Coffin Cheaters. Coffin, adalah peti mayat. Lihat saja bentuk tanki bensinnya. So obvious kan? Tapi, cheaters? “Yaaa, waktu itu nggak ada yang kepikiran kayak gitu aja. Kita yang ‘nyolong start’, mendahului semua orang,” kata Vero ngocol.

Hohoho…
Selesai di sini? Of course not! Masih banyak hasil karya KickAss Choppers yang belum ditulis di sini. Masih banyak waktu. Masih banyak cerita. Just keep yourself updated with the latest news from KickAss Choppers. Laytah, Fellas!



(to be continued…)

Photo: Zulhafid Jusuf / Veroland / Ade Putri / Documents of KAC




back to index news